email : cab_d9062@yahoo.co.id

Info YA

YAYASAN AMALILLAH AKAN BANTU 45 PERAHU UNTUK NELAYAN POTERAN
[ Rabu, 27 Januari 2010 pukul 15:53 wib. | 270 pembaca | 2.542 byte ]

News Room, Rabu ( 27/01 )
Yayasan Amalillah yang sebelumnya banyak diisukan telah memperdaya banyak orang yang menjadi korban penipuan, ternyata saat ini kembali muncul di Kabupaten Sumenep. Bahkan, yayasan yang mempunyai kantor perwakilan di Perumahan Bumi Sumekar. Selain itu, berkembang informasi bahwa Yayasan Amalillah ini akan memberikan bantuan untuk masyarakat nelayan.

Ketika beberapa wartawan ingin menemui ketua perwakilan Yayasan Amalillah Perwakilan Pusat Urusan Keuangan (PPUK), yang berkantor di Jl. Srikaya No. 9 Perumahan Bumi Sumekar Desa Kolor, Hartono, Rabu siang tadi (27/01), yang bersangkutan tidak sedang di kantor. Menurut salah seorang stafnya, Hartono sedang mengikuti rapat berada di Kabupaten Pamekasan.

Ternyata di depan kantor juta terdapat papan nama dan berjajar beberapa bendera Yayasan Amalillah. Di papan terdapat Akte Notaris Edy Yusuf, SH. Nomor 4 tanggal 24 Agustus 2009 dan SK Menkum dan HAM Nomor : C.15.HT.03.02.TH.2006.

Dikonfirmasi melalui nomor telpon selulernya, Hartono membetulkan Yayasan Amalillah yang diketuainya akan memberikan bantuan sebanyak 45 perahu untuk nelayan di desa Poteran Kecamatan Talango.

“Yayasan kami betul-betul sudah melaksanakan berbagai kegiatan sosial di beberapa daerah seperti halnya yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sumenep. Bahkan kami sudah membetuk perwakilan di 10 Kecamatan di Sumenep,” ujar Hartono.

Disamping itu, keberadaan Yayasan Amalillah di Sumenep memiliki anggota relawan sebanyak 18 orang yang sementara tersebar di 10 Kecamatan. Untuk pengurus memang baru melaksanakan kegiatan secara suka rela. Bahkan dirinya juga menjadi Ketua Yayasan Amalillah sejak dua tahun lalu.

Ditanya banyaknya kasus penipuan yang mengatasnamakan Yayasan Amalillah dengan meminta sejumlah uang kepada masyarakat, Hartono mengaku itu bukan anggota Yayasan Amalillah. Namun, itu oknum yang memanfaatkan Yayasan Amalillah sebagai kedok untuk mengeruk keuntungan semata. Yakni, dengan mencatut nama Yayasan Amalillah dan meminta sejumlah uang kepada sejumlah orang.

Karena itu, Hartono mengimbau kepada masyarakat, apabila ada oknum yang mengaku dari Yayasan Amalillah hendaknya konfirmasi terlebih dahulu kepadanya. Sebab, khawatir menjadi korban berikutnya.

Sedangkan Yayasan Amalillah yang ada di Sumenep merupakan resmi yang Ketua Umumnya, R. Ayon Aris Suningrat, yang rencananya akan datang langsung pada saat pemberian pemberian perahu kepada nelayan di Kecamatan Talango. ( Ren, Adjie )

======================================================

KOMPAS

Nilai Tukar Rupiah Bakal Menguat 2010

Jumat, 4 Desember 2009 | 02:53 WIB

Jakarta, Kompas – Nilai tukar mata uang rupiah tahun 2010 diperkirakan akan menguat terhadap dollar AS. Penguatan itu merupakan dampak dari pemulihan ekonomi global yang berlangsung lebih cepat dari perkiraan dan akan adanya aliran dana sebesar 2.400 miliar dollar AS ke dalam pasar keuangan.

Dalam kaitan itu, pengamat ekonomi Faisal Basri meminta agar Bank Indonesia (BI) sebaiknya bisa segera mengantisipasi kemungkinan tersebut.

”Nilai tukar rupiah akan menguat karena dollar AS melemah. Selama ini BI hanya bisa mengantisipasi kalau rupiah melemah,” ujar Faisal di Jakarta, Kamis (3/12).

Berdasarkan kurs tengah BI, nilai tukar rupiah pada Kamis kemarin adalah Rp 9.445 per dollar AS. Sementara nilai tukar rupiah pada Selasa lalu Rp 9.485 dan pada Rabu Rp 9.416 per dollar AS.

Pemulihan ekonomi global, jelas Faisal, bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan berbagai produk ekspor Indonesia. Pada saat yang sama, impor bahan baku dan barang modal bisa digenjot untuk meningkatkan produksi manufaktur di dalam negeri.

Faisal menjelaskan, pemulihan ekonomi dunia yang pesat pada tahun 2010 akan mendorong kenaikan permintaan dunia. Saat ini harga sejumlah komoditas mulai merangkak naik.

Perekonomian yang pulih mendorong permintaan meningkat, termasuk harga minyak dunia tahun depan diperkirakan bisa kembali menembus angka 100 dollar AS per barrel.

Menurut Faisal, investasi asing langsung akan datang ke Indonesia manakala pasar domestik sudah terintegrasi. Untuk itu pembangunan dan perbaikan infrastruktur mutlak diperlukan.

”Investor asing akan membangun industri di Indonesia dan memanfaatkan pasar Indonesia jika bisa melakukan distribusi dengan mudah,” ujar Faisal.

Presiden Direktur JP Morgan Indonesia Rizal B Prasetijo dalam Investor Summit 2009 di Jakarta, Kamis, mengatakan, Indonesia akan menjadi salah satu negara tujuan investasi.

Menurut Rizal, beberapa bulan belakangan ini para investor global dengan dana cukup besar tengah mengkaji secara serius untuk berinvestasi di Indonesia, setidaknya dalam kurun waktu sampai lima tahun ke depan.

”Belakangan ini kami kedatangan sejumlah investor yang bertujuan untuk investasi secara global. Kelas mereka ini jauh di atas investor yang fokus investasinya ke negara pasar berkembang. Mereka memiliki dana yang jauh lebih besar,” ujarnya.

Investor Summit adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan Bursa Efek Indonesia, Kustodian Sentral Efek Indonesia, Kliring Penjaminan Efek Indonesia, serta Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan yang ditujukan sebagai ajang sosialisasi dan edukasi pasar modal.

Masa keemasan

Pengusaha Chairul Tanjung dalam Investor Summit mengatakan, perekonomian Indonesia dalam kurun waktu sepuluh tahun ke depan diperkirakan akan tumbuh cukup kuat. Masa itu adalah masa emas pembangunan ekonomi Indonesia yang kemungkinan tidak akan terulang lagi pada tahun-tahun berikutnya.

”Mulai sekarang sampai 10 tahun ke depan adalah masa emas pertumbuhan Indonesia. The golden year of Indonesia. Ini harus kita manfaatkan semaksimal mungkin. Jangan sampai kita sia-siakan,” kata Chairul.

Chairul mengatakan, selama 10 tahun ke depan pertumbuhan ekonomi Indonesia seharusnya bisa 7-8 persen. Perkiraan itu didasarkan pada tiga hal.

Pertama, kondisi perbankan nasional cukup solid dan sehat. Krisis finansial global tahun 2008 terbukti tidak sampai mengguncang perbankan Indonesia, berbeda dengan yang dialami perbankan di banyak negara, terutama negara maju.

Kedua, di tengah-tengah krisis keuangan global, pertumbuhan ekonomi Indonesia jauh lebih baik ketimbang negara lain. Tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia 4,3-4,5 persen, ketiga tertinggi setelah India (6,5 persen) dan China (8 persen).

Ketiga, tahun 2010, Indonesia akan menjadi negara tujuan investasi utama di dunia, sama seperti India dan China.

Chairul menambahkan, untuk mencapai pertumbuhan 7-8 persen per tahun selama 10 tahun ke depan, Indonesia harus membenahi infrastruktur di sejumlah bidang. Selama ini infrastruktur adalah hambatan utama pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Hal senada disampaikan Menteri Perindustrian MS Hidayat. Menurut dia, infrastruktur harus segera dibenahi jika Indonesia ingin memiliki industri yang memiliki daya saing tinggi.

Melalui industri yang berdaya saing tinggi itulah, kata Hidayat, Indonesia dapat mencapai pertumbuhan ekonomi 7-8 persen pada tahun-tahun mendatang.

”Pertumbuhan 7-8 persen tak mungkin kita capai tanpa peningkatan daya saing industri,” katanya. Pembangunan infrastruktur, ujar Hidayat, harus dilakukan secara merata dan tersebar hingga Indonesia bagian timur.

Karena itu, investor yang berada di wilayah-wilayah minim infrastruktur harus ikut melakukan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, misalnya PT Semen Gresik Tbk yang berencana membangun pabrik semen di Papua pada 2010. (gun/REI)

19 responses

  1. sudah lebih dari 5 th saya brsrta klwrga mendftar mjd mkmum amalillah.
    dulu saya mendaftar pd pengurus purwakarta, namun skarang saya sudah pndh ke pemalang jawa tengah.
    dr dulu saya sering mendngar janji dan kabar, namun smpai skarang tdk ada bukti. smpai akhirat pun akan saya tuntut janji itu.
    mhn untk menginformasikan sgl yang berhubungan dngan yayasan amalillah purwakarta. krn di blog inipun tdk info terbaru.
    knapa situs resmi amalilah susah di akses makasih.

    Maret 8, 2012 pukul 7:02 am

  2. Gimana pak kok tidak di blas koment2 dari sy ap gk berani jawab

    Februari 16, 2012 pukul 12:37 pm

    • Maaf baru dibalas, alasan kita hanya satu kenapa kok tidak cepat dibalas .. KITA SEDANG SIBUK MEMPERSIAPKAN SEGALA KEBUTUHAN UNTUK PELUNCURAN SEMBAKO :D

      Mei 4, 2012 pukul 9:40 pm

  3. taufik hariono

    smua usha,hmbanya pasti akan di bls oleh dzat yg maha pengasih,YAYASAN AMALLILLAH adlh wrsn leluhur kita smua AMIN……

    Oktober 15, 2011 pukul 3:37 am

    • muklis

      cuma janji saja tapi belum cair kenapa?

      Februari 18, 2012 pukul 4:51 pm

    • MASTER'X

      rahasia……….. jangan bilang”

      April 10, 2012 pukul 5:06 am

  4. Santa

    Beritahukan ke email saya tentang perkembangan Yayasan Amallillah

    April 2, 2011 pukul 3:59 am

    • khasan

      kapan yayasan amallillah cair dananya

      Februari 18, 2012 pukul 4:48 pm

  5. untungmatori

    ass…
    Maaf pak Bakir saya staff cabang AA dari Jawa Tengah, kira-kira setelah peresmian BRA masih ada program lagi ngga ya?
    satu lagi pak, mungkin ngga dana tersebut bisa dinikmati tahun ini?

    Februari 26, 2011 pukul 4:28 am

    • insyaalloh pak, bisa kita nikmati tahun ini. tapi dengan garis bawah, apakah bapak sudah mengurusi semua administrasi yang diminta bank BI? apakah bapak selama ini sudah menyelesaikan semua yang diminta oleh instansi YA terkait, dll ? kalau sudah insyaalloh bapak bisa menikmatinya tahun ini…. trims.

      Februari 26, 2011 pukul 4:37 pm

  6. semoga kita semua dapat menjalankan amanahnnya….???

    Februari 20, 2011 pukul 4:44 am

  7. Suyatno

    mohon berkenan membagi info info tetantang yayasan amallillah ke email saya karena saya juga berharap adanya realisasi untuk makmum, tankhs

    Februari 10, 2011 pukul 7:41 am

  8. ABDUL HALIM

    MOHON MAAF SEBELUMNYA ADA SEDIKIT TAMBAHAN BERITA DR SY DAN SMG BERMANFAAT DR BERBAGAI AGENDA YG DI SELENGGARAKAN OLEH Y.A PUSAT TERMSUK DI DAERAH SY PROBOLINGGO KEMAREN TGL 31 JULUI 2010 ACARA SANTUNAN ALHAMDULILLAH ACARA BERJALAN AMAN & LANCAR YG DI HADIRI BEBERAPA RIBU ORANG DR BERBAGAI DAERAH TRMSUK ANGGOTA DR BALI DAN SRAN SY UNTUK SAUDARA2KU SEMUA YG MSH BELUM MENYELESAIKAN.ADAPUN BATAS WKTU TERAKHIR DR PUSAT SAMPAI TGL 5 AGUSTUS INI JD KURANG 2 HARI LG DR KHABAR YG SY POSTINGKAN HR INI UNTUK ITU SGRALAH SELESAIKAN SEMUA PERSYARATAN TRSBT TERUTAMA PENOTARISAN SESUAI JADWAL YG DI TENTUKAN DI ATAS DAN STLH TGL 5 AGUSTUS KT BARU BS MELIHAT KE REK.MASING2 SETELAH ITU 45 HARI KEMUDIAN DANA YG SDH MASUK BARU BS DI REALISASIKAN KPD SELURUH MAKMUM SE INDONESIA TP ITUPUN BG JAJARAN YG LOLOS DALAM GELOMBANG (I) PERTAMA INI,YG TDK LOLOS AKAN MASUK KE GELOMBANG KE (2)DUA TP WAKTUNYA TDK BS DI TENTUKAN KAPAN AKAN DI CAIRKAN UNTUK ITU SGRALAH SELESEIKAN YG MSH BELUM KOORDINASIKAN KPD ATASAN MASING2 ATAU KE MASING2 PERWAKILAN SEKIAN TRMKSH SEDIKIT INFO DR SY SMG BERMANFAAT.

    Agustus 3, 2010 pukul 6:27 am

  9. koen crenk

    marah dulih pecair ….. !!!!!
    benyak oreng tek dentean …!@#$%^&_

    Juli 26, 2010 pukul 8:12 am

  10. abdul nasib

    mudah2an allah meridhoi kita semua amin……

    April 28, 2010 pukul 9:51 am

  11. Ki Amat

    sudah saatnya indonesia menuju jaman keemasan, insya Allah rakyat indonesia tdk akan KERE LAGI.
    jangan lupa tidak hanya Amalillah saja yg akan menyalurkan dana hibah. masih ada Amilillah Amalillalh yang lain.

    April 26, 2010 pukul 7:47 am

  12. assm…
    sy dr anggota cab.cjr korwil selatan…
    klo bleh tau bpk nie sapa n bag.mn?
    mksh,,slm hormat…

    April 14, 2010 pukul 12:33 pm

    • yang terhormat Bapak Bagus, perkenalakan saya BAKIR Kepala Cab, D9062 yang Insyaalloah akan membawai daerah Glenmore – Kalibaru Banyuwangi. saya ikut perwakilan 5 yang dipimpin oleh H. Syamsul Hadi Jember.

      Juni 20, 2010 pukul 4:04 am

  13. YA UDAH ...???

    AMIN MOGA AJA KITA CEPET CAIRRRRRR

    Maret 1, 2010 pukul 1:44 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.